MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DAN KEPUASAN KERJA BERBASIS KOMPENSASI NON FINANSIAL DAN DISIPLIN KERJA PADA GENERASI MILENIAL DAN Z (PT.Telkom Indonesia Regional IV)

Safitri, Ratna Yuliya (2024) MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DAN KEPUASAN KERJA BERBASIS KOMPENSASI NON FINANSIAL DAN DISIPLIN KERJA PADA GENERASI MILENIAL DAN Z (PT.Telkom Indonesia Regional IV). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30402000299_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30402000299_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)

Abstract

Untuk memenuhi tujuan bisnis di era kemajuan teknis yang terus meningkat saat ini, bisnis telekomunikasi harus memastikan bahwa karyawan mereka bekerja pada tingkat tinggi. Kemampuan Generasi Z dan milenial untuk menggunakan teknologi dengan baik telah memungkinkan mereka untuk menguasai tempat kerja. Jika sumber daya manusia mereka berkinerja pada tingkat tinggi, perusahaan telekomunikasi dapat berfungsi secara efektif. Namun, kenyataannya adalah bahwa tampil di level tinggi adalah tugas yang sulit. Sejumlah hal dapat mempengaruhi seberapa baik kinerja karyawan. Penelitian ini berfokus pada disiplin kerja, kebahagiaan kerja, dan remunerasi non-finansial. Dalam rangka meningkatkan kinerja sumber daya manusia di PT Telkom Indonesia Regional IV, penelitian ini bermaksud untuk menyelidiki peran disiplin kerja, remunerasi non-finansial, dan kebahagiaan kerja. Penelitian ini menyebarkan kuesioner untuk mengumpulkan data dengan menggunakan pendekatan deskripsi kuantitatif. Purposive sampling adalah metode pengambilan sampel yang digunakan, dan itu memerlukan. 140 pekerja generasi milenial dan Z. Dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS, peneliti menggunakan metode analisis data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa remunerasi non-finansial dan disiplin kerja memiliki dampak yang menguntungkan dan substansial terhadap kepuasan kerja. Kinerja SDM dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh disiplin kerja dan kebahagiaan kerja. Di sisi lain, gaji non-finansial mempengaruhi kinerja SDM dengan baik tetapi tidak signifikan. Kita dapat menyimpulkan bahwa organisasi dapat meningkatkan disiplin karyawan secara langsung atau tidak langsung dengan meningkatkan kebahagiaan karyawan untuk meningkatkan kinerja SDM. Kata Kunci : Disiplin kerja, Kompensasi Non Finansial, Kepuasan Kerja, Kinerja SDM, PT.Telkom Indonesia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 10 May 2024 06:31
Last Modified: 10 May 2024 06:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33678

Actions (login required)

View Item View Item