PENGARUH MOTIVASI PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG MELALUI LOYALITAS PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI PT.INDOSAT, TBK KOTA SEMARANG

Dewi, Setyaningrum Tarisa (2023) PENGARUH MOTIVASI PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG MELALUI LOYALITAS PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI PT.INDOSAT, TBK KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30402000346_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30402000346_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi: 1). Dampak motivasi pelanggan pada niat beli ulang. 2). Dampak motivasi pelanggan pada kepercayaan pelanggan. 3). Dampak kepercayaan pelanggan pada niat beli ulang. 4). Dampak motivasi pelanggan pada loyalitas pelanggan. 5). Dampak kepercayaan pada loyalitas pelanggan. 6). Dampak loyalitas pelanggan pada niat beli ulang. Serta 7). Dampak peran mediasi variabel loyalitas pada variabel motivasi pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan niat beli ulang. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Indosat Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif karena membahas keterkaitan antara variabel-variabel dengan menggunakan data kuesioner sebagai alat untuk mengungkap data tentang motivasi pelanggan, kepercayaan pelanggan, niat beli ulang, serta loyalitas pelanggan sebagai mediator. Teknik analisis dalam penelitian ini melibatkan bantuan perangkat lunak Smart-PLS 4. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada 5 hipotesis yang diterima dan 1 hipotesis yang ditolak. Motivasi pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan memengaruhi niat beli ulang. Selain itu, loyalitas pelanggan terbukti berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara motivasi pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan niat beli ulang. Kata Kunci: Motivasi Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, dan Niat Beli Ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 10 May 2024 06:20
Last Modified: 10 May 2024 06:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33672

Actions (login required)

View Item View Item