ANALISIS BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Witel Semarang)

INDRIANI, YOSY (2023) ANALISIS BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Witel Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30402000370_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30402000370_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

Pergeseran ekonomi dunia pada era globalisasi mendorong peningkatan kemampuan karyawan di suatu perusahaan untuk mengimbangi kemajuan dan dampak teknologi. Budaya organisasi dan motivasi kerja merupakan dua aspek penting dalam meningkatkan kinerja karyawan di suatu perusahaan. PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Witel Semarang sebagai perusahaan telekomunikasi di wilayah Semarang telah menyadari pentingnya kinerja karyawan yang optimal untuk mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji beberapa faktor yang mempengaruhi budaya organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Pengambilan sampel menggunakan teknik sensus dan diperoleh sebanyak 110 data dari seluruh karyawan dimana masing-masing divisi merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan. Hasil dari penelitian ini bahwa Budaya Organisasi berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan, Motivasi tidak berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan, Budaya Organisasi berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja, Motivasi berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja, dan Kepuasan Kerja dapat mengimbangi pengaruh positif budaya organisasi dan kinerja karyawan. Penelitian mendatang mempertimbangkan teknik pengambilan populasi dan sempel yang digunakan dalam penelitian dan menggunakan variabel tambahan yang diduga dapat meningkatkan produktivitas kerja dan kepuasan kerja, seperti variabel Kemampuan dan Kepuasan Kerja. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Motivasi, Kinerja Karyawan, dan Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 10 May 2024 06:18
Last Modified: 10 May 2024 06:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33670

Actions (login required)

View Item View Item