PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP WORK IT SELF MELALUI MOTIVASI INTRINSIK SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING PT. VALBURY ASIA FUTURES SEMARANG

Lestari, Tri (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP WORK IT SELF MELALUI MOTIVASI INTRINSIK SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING PT. VALBURY ASIA FUTURES SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000443_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000443_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)

Abstract

Sumber daya manusia menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh suatu perusahaan salah satunya membuat para karyawan memiliki perasaan keberartian dalam pekerjaan itu sendiri ( work it self ). Maka perusahaan harus memperhatikan beberapa faktor yang memengaruhi pekerjaan itu sendiri salah satunya yaitu lingkungan kerja yang dirasakan dan motivasi intrinsik karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja yang menjadi faktor terjadinya work it self melalui motivasi intrinsik sebagai variabel interverning pada PT. Valbury Asia Futures cabang Semarang. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan pengambilan data menggunakan kuisioner. Subjek penelitian ini adalah semua karyawan PT Valbury Asia Futures Semarang dengan jumlah 78 karyawan diambil dengan metode sampel jenuh (sampling) . Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis instrumen, analisis klasik, analisis regresi linear berganda, analisis hipotesis dan uji sobel Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi intrinsik, motivasi intrinsik berpengaruh positif dan signifikan terhadap work it self, dan lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap work it self . Selain itu motivasi intrinsik terbukti berperan sebagai variabel intervening antara lingkungan kerja terhadap work it self. Kata Kunci : lingkungan kerja, motivasi intrinsik, work it self.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 07 May 2024 03:28
Last Modified: 07 May 2024 03:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33661

Actions (login required)

View Item View Item