WINARNO, BOEDI (2023) PERBANDINGAN PERANCANGAN TEBAL PERKERASAN LENTUR ANTARA ANALISA KOMPONEN DENGAN SOFTWARE DESAIN PERKERASAN JALAN VERSI 2.0. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
Text
20202100059_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Perencanaan ketebalan perkerasan merupakan bagian penting dari perencanaan konstruksi jalan. Ada beberapa metode perencanaan ketebalan perkerasan, penelitian ini menggunakan Analisa Komponen dan Software Desain Perkerasan Jalan versi 2 (SDPJ2). Tujuan penelitian membandingkan analisis perkerasan lentur antara kedua metode tersebut. Penelitian ini dengan dengan mengumpulkan data primer dan sekunder yang digunakan dalam analisisnya. Data dalam analisis yang terdiri dari data LHR, CBR yang merupakan data primer yang didapat dari pengambilan langsung dari lapangan. Data sekunder yang terdiri umur rencana, faktor distribusi arah, faktor distribusi lajur, pertumbuhan lalu lintas, ekivalen ke sumbu standar yang didapat dari literatur resmi dari pedoman perencanaan, buku dan jurnal yang telah dipublikasikan. Analisa Komponen dalam analisis menggunakan persamaan logaritma dan SDPJ2 menggunakan aplikasi sebagai alat bantu perhitungan. Hasil tebal perkerasan lentur dengan Metode Analisa Komponen lebih tebal 4 cm dibandingkan dengan Metode SDPJ2 pada layer lapis pondasi bawah (Aggregat Klas B) . Berdasarkan hasil perhitungan biaya Metode Analisa Komponen sebesar Rp 44.882.570,00 dan Metode Software Desain Perkerasan 2 sebesar Rp 41.842.874.700,00. Kata kunci : Perkerasan lentur, analisa komponen, SDPJ 2
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Teknik Sipil |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 06:25 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 06:25 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33328 |
Actions (login required)
View Item |