PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KEPUASAN KERJA, BEBAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN DENGAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Syadilla, Rindang Putri (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KEPUASAN KERJA, BEBAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN DENGAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401900391_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900391_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)

Abstract

Studi ini bermaksud guna menganalisis pengaruh lingkungan kerja, kepuasan kerja, beban kerja, dan kompensasi terhadap turnover intention karyawan BTPN Syariah Area Semarang yang dimoderasi oleh stres kerja. Karyawan BTPN Syariah Area Semarang merupakan populasi studi ini. Metode pengambilan sampel nya yakni purposive sampling, khususnya, melalui pemanfaatan kriteria yang telah ditentukan untuk memilih sampel dari populasi. Sedangkan sampel studi ini ialah 104 responden yang dianggap mewakili populasi yang diteliti. Analisis deskriptif dan kuantitatif (uji kualitas data, asumsi klasik, serta hipotesis) menjadi teknis analitis yang dipilih dengan menggunakan alat bantu software SPSS versi 26. Temuan studi memperlihatkan bahwasanya variabel lingkungan kerja, kepuasan kerja, dan kompensasi berpengaruh negatif dan signifikan, sedangkan variabel beban kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap turnover intention di BTPN Syariah Area Semarang. Stres kerja bisa memoderasi variabel independen dengan variabel dependen yaitu turnover intention. Kata kunci : Lingkungan, Lingkungan Kerja, Kepuasan, Kepuasan Kerja, Beban, Beban Kerja, Kompensasi, Turnover Intention, Karyawan, Stres, Stres Kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2024 06:16
Last Modified: 19 Jan 2024 06:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33232

Actions (login required)

View Item View Item