PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Paragon Mall Kota Semarang)

UTAMA, FAJAR SAPTA (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Paragon Mall Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401900365_fullpdf.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Manajemen_30401900365_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)

Abstract

Kegiatan berbelanja ialah kegiatan general yang dilaksanakan rakyat. Paragon Mall di Semarang ialah mall terbesar yang ada didaerahnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak Hedonic Shopping Valueepada Impulse Buying dengan Shopping Lifestyle danmPositive Emotion SebagaicVariabel Interveningb( Studi Kasus Pada Paragon Mall Kota Semarang). Riset berjenis kuantitatif melalui penyurveian. Adapun 2 variabel yang dipakai yakni eksogen (hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle) danxendogen (emosi positif dan impulse buying). Jumlah responden yang digunakan adalah 150 responden. Penganalisisan riset memakai kuantitatif melalui software SPSS versi 22. Berdasarkan perolehan riset simpulannya: (1) HedoniccShopping Value memberikan dampak positif signifikan pada Impulse Buying. Nilai Hedonic Shopping yang tinggi akan berdampakcpada peningkatan perilaku Impulse Buying. Sebaliknya nilai Hedonic Shopping yang rendah akan berdampak pada penurunan perilaku Impulse Buying, (2) Hedonic Shopping Value memberikan dampak tak signifikan pada Positive Emotion. Nilai Hedonic Shopping yang tinggi tidak akan berdampak pada peningkatan Positive Emotion. Sebaliknya nilai Hedonic Shopping yang rendah juga tidak akan berdampak pada penurunan Positive Emotion, (3) Hedonic Shopping Value memberikan dampakdsignifikan pada Shopping Lifestyle. Nilai Hedonic Shopping yang tinggi akan berdampak pada peningkatan Shopping Lifestyle. Sebaliknya nilai Hedonic Shopping yang rendah juga akan berdampak pada penurunan Shopping Lifestyle, (4) Positive Emotion memberikan dampak tak signifikan pada Impulse Buying. Nilai Positive Emotion yang tinggi tidak akan berdampak pada peningkatan Impulse Buying. Sebaliknya nilai Positive Emotion yang rendah juga tidak akan berdampak pada penurunan ImpulsexBuying, (5) Shopping Lifestyle memberikan dampak tak signifikan pada Impulse Buying. Nilai Shopping Lifestyle yang tinggi bisa memberikan dampak pada peningkatan Impulse Buying. Sebaliknya nilai Shopping Lifestyle yang rendah juga akan berdampak pada penurunan Impulse Buying, (6) ShoppingsLifestyle memberikan dampak signifikan pada Positive Emotion. Nilai Shopping Lifestyle yang tinggi akan berdampak pada peningkatan Positive Emotion. Sebaliknya nilai Shopping Lifestyle yang rendah juga akan berdampak pada penurunan Positive Emotion. Kata kunci: Hedonic Shopping Value, Impulse Buying, Shopping Lifestyle, Positive Emotion

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 18 Jan 2024 06:33
Last Modified: 18 Jan 2024 06:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33225

Actions (login required)

View Item View Item