RELANTIONSHIP OPTIMAL PENJUALAN PETROCHEMICAL UNTUK MENCAPAI TARGET YANG TELAH DITETAPKAN PT PERTAMINA PATRA NIAGA

Putra, Dhani Kusuma (2023) RELANTIONSHIP OPTIMAL PENJUALAN PETROCHEMICAL UNTUK MENCAPAI TARGET YANG TELAH DITETAPKAN PT PERTAMINA PATRA NIAGA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401900084_fullpdf.pdf

Download (886kB)
[img] Text
Manajemen_30401900084_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)

Abstract

Penelitian skripsinya ini membahas tentang metode percepatan penjualan dimana penjual harus mampu menciptakan, menawarkan kepada konsumen dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen sehingga konsumen merasa terlayani dengan baik dan mendapatkan apa mereka butuhkan dan penjualan dapat mencapai target yang telah ditentukan. Cara pemasaran petrokimia saat ini, SBM (Sales Branch Manager) lebih fokus pada agen yang sudah ada. Karena di Jawa Tengah ada sudah banyak agen yang bekerja sama dengan pertamina. Jika jumlah agen meningkat, maka akan terjadi persaingan harga antar agen akan melemahkan harga pasar. Selain itu, jika Anda mau untuk menjadi agen, ada hal-hal yang harus dipenuhi oleh calon agen seperti kinerja, jaringan, dan pengalaman. Target SBM (Manajer Cabang Penjualan) Petrokimia ditentukan oleh pertamina pusat berdasarkan kinerja yang dicapai sebelumnya. Misalnya 20%. Kemudian MBS (Manajer Cabang Penjualan) yang bersangkutan mewujudkan target tersebut dengan membagi target kepada agen, sesuai dengan kemampuan agen. Cara perhitungan realisasi target = Konsumsi/target

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 18 Jan 2024 02:19
Last Modified: 18 Jan 2024 02:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33183

Actions (login required)

View Item View Item