FINANCING RISK MANAGEMENT IMPLEMENTATIONS TO IMPROVE PERFORMANCE OF ISLAMIC MICRO FINANCE INSTITUTION (Case of Baitul Maal Wa Tamwil in Kudus)

Aisyiah, Dewi Ajeng Firda (2023) FINANCING RISK MANAGEMENT IMPLEMENTATIONS TO IMPROVE PERFORMANCE OF ISLAMIC MICRO FINANCE INSTITUTION (Case of Baitul Maal Wa Tamwil in Kudus). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401800075_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401800075_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan model dan dampak manajemen risiko terhadap pembiayaan terhadap penurunan masalah pembiayaan dan mengetahui faktor-faktor dalam pengelolaan risiko pembiayaan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dan jenis data yang digunakan adalah kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Baitul Maal Wa Tamwil di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 4 Baitul Maal Wa Tamwil dengan Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data nya dengan melakukan wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model manajemen risiko pembiayaan yang diterapkan oleh BMT untuk mengatasi masalah pembiayaan yang bermasalah, terdapat pengawas internal dan eksternal untuk menjalankan tugas dalam pengawasan pembiayaan pada BMT dan nasabahnya. Untuk mengatasi risiko pembiayaan BMT melakukan penjadwalan ulang, rekondisi, dan penyitaan. Kata Kunci: Implementasi Manajemen Risiko, Risiko Pembiayaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:54
Last Modified: 17 Jan 2024 06:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33158

Actions (login required)

View Item View Item