ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PENGGUNA SITUS TIKTOK SHOP DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MASYARAKAT KOTA SEMARANG

MUHARYANTO, CALVIN OKTAVIO (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PENGGUNA SITUS TIKTOK SHOP DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MASYARAKAT KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401800058_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401800058_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pengguna situs tiktok shop dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada masyarakat Kota Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dimana peneliti ingin menemukan pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pengguna situs tiktok shop dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi yang dipakai pada penelitian ini diantaranya masyarakat Kota Semarang yang telah membeli produk di Tiktok Shop minimal 1 kali. Sampel berjumlah 100 sampel dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Hal ini menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya kualitas informasi maka dapat meningkatkan minat beli ulang padapengguna tiktok shop di Kota Semarang dan juga sebaliknya. Kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Hal ini menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya kualitas sistem maka dapat meningkatkan minat beli ulang pada pengguna tiktok shop di Kota Semarang dan juga sebaliknya. Kualitas pelayanan erpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Hal ini menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya kualitas pelayanan maka dapat meningkatkan minat beli ulang pada pengguna tiktok shop di Kota Semarang dan juga sebaliknya. Kualitas informasi berpengaruh terhadap minat beli ulang yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan. Kualitas sistem berpengaruh terhadap minat beli ulang yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli ulang yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kata kunci: kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas pelayanan, minat beli ulang, kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:56
Last Modified: 17 Jan 2024 06:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33156

Actions (login required)

View Item View Item