“PENINGKATAN KINERJA MELALUI PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING”

AVIANTO, RINALDY (2023) “PENINGKATAN KINERJA MELALUI PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING”. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401612444_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401612444_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)

Abstract

Dengan menggunakan kepuasan kerja sebagai variabel intervening, tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan dipengaruhi oleh persepsi dukungan organisasi (POS). Banyak peneliti telah melakukan diskusi mengenai kepuasan kerja dan persepsi dukungan organisasi (POS) untuk meningkatkan kinerja karyawan. Meskipun ada berbagai macam faktor yang mengantongi bentuk korelasi eksekusi yang representatif, penelitian ini secara eksplisit mengkaji pentingnya dukungan otoritatif (POS) dan pemenuhan pekerjaan sebagai faktor yang bergantung pada eksekusi pekerja. Partisipan dalam penelitian ini ialah karyawan PT. Terdapat 240 unit Graphic Packaging International Indonesia. 110 karyawan yang dipilih secara acak dijadikan sampel. Ada sumber data primer dan sekunder. Kuesioner ialah metode pengumpulan data. Analisis Regresi ialah metode yang diterapkan untuk analisis. Sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitasnya serta asumsi tradisional. Temuan penelitian merujuk: 1). Telah dibuktikan bahwasanya POS, atau dukungan organisasi yang dirasakan, mengantongi dampak yang signifikan terhadap kepuasan kerja. 2). Telah dibuktikan bahwasanya kinerja karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh persepsi dukungan organisasi (POS). 3) Pemenuhan pekerjaan telah terbukti mengantongi bentuk korelasi pelaksanaan pekerja secara mendasar. (4). Kinerja karyawan terbukti dipengaruhi secara signifikan oleh persepsi dukungan organisasi (POS), dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Kata Kunci : Perceived Organizational Support (POS), Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:52
Last Modified: 17 Jan 2024 06:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33146

Actions (login required)

View Item View Item