PENGARUH INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, SKEPTISME TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus Pada Kantor Akuntansi Publik Di Kota Semarang)

Erdiana, Shalsabilla Prima (2023) PENGARUH INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, SKEPTISME TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus Pada Kantor Akuntansi Publik Di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31401900157_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900157_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)

Abstract

Laporan keuangan ini mengevaluasi pengelolaan keuangan Perusahaan dalam mengambil keputusan. Pelaporan keuangan memerlukan karakteristik agar dapat diandalkan dan relevan. Untuk memenuhi karakteristik laporan keuangan tersebut, manajemen memerlukan jasa pihak ketiga yaitu auditor independent sebagai pihak yang dapat di andalkan bahwa laporan keuangan kami dapat dipertanggung jawabkan. Auditor harus mampu memberikan informasi yang andal kepada pengguna informasi keuangan yang dapat mempengaruhi kualitas audit. Judul penelitian “Pengaruh Independensi, Profesionalisme, Dan Skeptisme Terhadap Kualitas Audit” penelitian kuantitatif menggunakan metode deskriptif, dan verifikatif, data primer. Populasi auditor pada kantor akuntan di Kota Semarang. Teknik analisis data sampling digunakan untuk mengidentifikasi 50 responden. Teknik analisis data: statistic deskriptif, uji kualitas data (validitas dan realibilitas), uji asumsi klasik (normalitas, heteroskedastisitas, multikolinearitas, autokorelasi), analisis regresi linier berganda, uji goodness of fit (uji t, koefisien determinasi dan uji F). hasil uji kualitas data valid dan realiabel. Pengujian asumsi klasik menunjukkan hasilpenelitian normal, tidak terjadi heteroskedastisitas, tidak terjadi multikolinearitas, dan tidak terjadi autokorelasi negative. Analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa independensitidak berpengaruh terhadap kualitas audit sedangkan profesionalisme dan skeptisme berpengaruh terhadap kualitas audit. Kata Kunci: Independensi, Profesionalisme, Skeptisme, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:58
Last Modified: 17 Jan 2024 02:58
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33108

Actions (login required)

View Item View Item