PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, TIME BUDGET PRESSURE, AUDIT FEE DAN PROFESIONALISME TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik Di Kota Semarang)

Apriyana, Rita (2023) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, TIME BUDGET PRESSURE, AUDIT FEE DAN PROFESIONALISME TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik Di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31401900143_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
Akuntansi_31401900143_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) Mengetahui dan Memahami pengaruh Kompetensi terhadap kualitas audit; (2) Mengetahui dan Menganalisis pengaruh Independensi terhadap kualitas audit; (3) Mengetahui dan Menganalisis pengaruh Audit Fee terhadap kualitas audit; (4) Mengetahui dan Menganalisis pengaruh Time Budget Pressure terhadap kualitas audit; (5) Mengetahui dan Menganalisis pengaruh Profesionalisme terhadap kualitas audit; (6) dan Mengetahui dan Menganalisis pengaruh Kompetensi, Independensi, Audit Fee, Time Budget Pressure, dan Profesionalisme terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di Kota Semarang menggunakan instrument kuesioner. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey dengan menyebar 55 kuesioner kepada semua auditor yang bekerja di Kota Semarang hanya 50 kuesioner yang Kembali dan 48 kuesioner yang bisa diolah. Semua auditor Kantor Akuntan Publik Kota Semarang menjadi populasi dalam penelitian ini. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner diolah terlebih dahulu menggunakan simple random sampling . Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji regresi linear berganda, uji goodness of fit, uji koefisien determinasi, uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Kompetensi dan Independensi berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit, Audit Fee, Time Budget Pressure, dan Profesionalisme tidak berpengaruh terhadap kualitas audit sedangkan secara simultan Kompetensi, Independensi, Audit Fee, Time Budget Pressure, dan Profesionalisme berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Audit. Kata Kunci: Kompetensi, Independensi, Audit Fee, Time Budget Pressure, Profesionalisme, Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:57
Last Modified: 17 Jan 2024 02:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33107

Actions (login required)

View Item View Item