PERAN HUMAN CAPITAL DAN KETERLIBATAN KARYAWAN DALAM KNOWLEDGE MANAGEMENT CAPABILITIES PADA UPAYA PENINGKATAN KINERJA SDM

Masrustaf, Galland Guritma (2023) PERAN HUMAN CAPITAL DAN KETERLIBATAN KARYAWAN DALAM KNOWLEDGE MANAGEMENT CAPABILITIES PADA UPAYA PENINGKATAN KINERJA SDM. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402200013_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402200013_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai adanya peran variabel Knowledge Capabilities Management sebagai variabel intervening antara pengaruh Human Capital dan Keterlibatan Karyawan, terhadap Kinerja SDM. Populasi pada penelitian ini adalah 255 perangkat desa pada wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Dan jumlah responden yang mengisi quesioner sebanyak 112 pegawai. Untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda (multiple linear regression) dengan aplikasi program Partial Least Square(PLS). Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) Human capital memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja SDM, (2) Human capital berpengaruh signifikan terhadap Knowledge Capabilities Management, (3) Ada pengaruh signifikan antara keterlibatan karyawan terhadap Knowledge Capabilities Management, (4) Keterlibatan karyawan berpengaruh signifikan terhadap kinerja SDM, serta (5) Knowledge Capabilities Management berpengaruh signifikan terhadap kinerja SDM. Kata Kunci : Human Capital, keterlibatan karyawan, Knowledge Capabilities Management, dan kinerja SDM.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:40
Last Modified: 15 Jan 2024 07:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32996

Actions (login required)

View Item View Item