INDIVIDUAL READINESS TO CHANGE, MUTMA’INNAH ADAPTIVE CAPABILITY, DAN KOMPETENSI PROFESSIONAL SEBAGAI STRATEGI PENURUNAN BEBAN KERJA PADA ERA TRANSFORMASI DIGITAL

Oktaviani, Faragina (2023) INDIVIDUAL READINESS TO CHANGE, MUTMA’INNAH ADAPTIVE CAPABILITY, DAN KOMPETENSI PROFESSIONAL SEBAGAI STRATEGI PENURUNAN BEBAN KERJA PADA ERA TRANSFORMASI DIGITAL. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402100003_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402100003_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)

Abstract

Di era digital saat ini, Transformasi digital telah menjadi kebutuhan mendesak bagi organisasi. Era transformasi digital telah mengubah paradigma bisnis dan operasi organisasi di seluruh dunia. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan organisasi peluang besar untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan daya saing mereka. Namun dengan adanya Transformasi digital memunculkan presepsi adanya kenaikan beban kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun sebuah model penurunan beban kerja melalui kompetensi professional yang dibangun dari sikap individu ketika menghadapi perubahan melalui (Individual Readiness to Change dan Mutmainnah Adaptove Capability) Sehingga penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga untuk memandu upaya organisasi dalam mengurangi beban kerja di era transformasi digital. Data dikumpulkan secara sensus dari Pegawai yang berada di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Kudus, sebanyak 151 orang responden.. Metode Analisis menggunakan analisis Smart Partial Least Square untuk mengetahui hubungan antara Kesiapan individu untuk berubah, kemampuan beradaptasi berdasarkan nilai-nilai islam dan Kompetensi Professional terhadap penurunan beban kerja. Hasil penelitian menyatakan bahwa Kesiapan individu untuk berubah, Kemampuan beradaptasi berdasarkan nilai-nilai islam, memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap Kompetensi Profesional, Kompetensi profesional memiliki pengaruh yang negative dan signifikan terhadap beban kerja. Kata Kunci : Kesiapan individu untuk berubah, kemampuan beradaptasi berdasarkan nilai-nilai islam, kompetensi professional, beban kerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:35
Last Modified: 15 Jan 2024 03:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32974

Actions (login required)

View Item View Item