STUDI KEUNGGULAN E-SERVICE QUALITY DAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN MINAT MENAMBAH TABUNGAN DAN LOYALITAS NASABAH BNI KANTOR CABANG PATI

Sari, Lelly Puspita (2023) STUDI KEUNGGULAN E-SERVICE QUALITY DAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN MINAT MENAMBAH TABUNGAN DAN LOYALITAS NASABAH BNI KANTOR CABANG PATI. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402000040_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402000040_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB)

Abstract

Bank BNI KC Pati mengalami penurunan minat menambah tabungan, namun justru meningkatnya jumlah rekening tabungan yang tidak bertransaksi terakhir lebih dari 6 bulan pada periode 2016 – 2020. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keunggulan produk dan keunggulan e service quality terhadap minat menambah tabungan dalam meningkatkan loyalitas nasabah. Reponden dalam penelitian ini adalah karyawan BNI Kantor Cabang Pati, teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan proportional random sampling, berdasarkan proportional random sampling diperoleh sampel sejumlah 160 responden. Alat analisis data dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS. Uji PLS atau Partial Least Square merupakan pendekatan persamaan struktrural (Structural Equation Modelling/SEM) berbasis varian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua hipotesis diterima. Keunggulan produk berpengaruh signifikan positif terhadap minat menambah tabungan. Keunggulan produk berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas nasabah. Keunggulan e service quality berpengaruh signifikan positif terhadap minat menambah tabungan. Keunggulan e service quality berpengaruh positif signifikan terhadap lotalitas nasabah dan minat menambah tabungan berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: keunggulan produk, keunggulan e-service quality, minat menambah tabungan, loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:34
Last Modified: 15 Jan 2024 03:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32972

Actions (login required)

View Item View Item