PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI COSTUMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Hidayat, Muhammad Nur (2023) PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI COSTUMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900382_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Manajemen_30401900382_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)

Abstract

Kendaraan merek Honda sebagai salah satu motor yang cukup menguasai pasaran di Kota Semarang selalu berusaha menciptakan keunggulan dalam persaingan (competitive advantage) dengan bisnis sejenis. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan dirancang dalam bentuk penelitian survei. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel eksogen (Brand experience dan Brand Image) dan dua variabel endogen (Customer Satisfaction dan positif dan Repurchase Intention). Adapun jumlah responden yang digunakan adalah 365 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan bantuan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Brand experience berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction pada customer motor merek Honda di Kota Semarang. Nilai Brand experience yang tinggi berdampak pada peningkatan Customer Satisfaction. Sebaliknya nilai Brand experience yang rendah berdampak pada penurunan Customer Satisfaction (2) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction pada customer motor merek Honda di Kota Semarang. Nilai Brand Image yang tinggi berdampak pada peningkatan Customer Satisfaction. Sebaliknya nilai Brand Image yang rendah berdampak pada penurunan Customer Satisfaction, (3) Brand experience berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention pada customer motor merek Honda di Kota Semarang. Nilai Brand experience yang tinggi berdampak pada peningkatan Repurchase Intention. Sebaliknya nilai Brand experience yang rendah berdampak pada penurunan Repurchase Intention, (4) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention pada customer motor merek Honda di Kota Semarang. Nilai Brand Image yang tinggi berdampak pada peningkatan Repurchase Intention. Sebaliknya nilai Brand Image yang rendah berdampak pada penurunan Repurchase Intention, (5) Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention pada customer motor merek Honda di Kota Semarang. Nilai Customer Satisfaction yang tinggi berdampak pada peningkatan Repurchase Intention. Sebaliknya nilai Customer Satisfaction yang rendah berdampak pada penurunan Repurchase Intention. Kata kunci: Brand experience, Brand Image, Costumer Satisfaction, Repurchase Intention,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 08 Nov 2023 01:38
Last Modified: 08 Nov 2023 01:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32842

Actions (login required)

View Item View Item