PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN EXPERIENTIAL MARKETING DALAM PENINGKATAN BRAND LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION DI CAFÉ KM02 KOTAMADYA SEMARANG (Studi Kasus di Café KM02 Semarang)

Wicaksono, Kautsar Wahyu Aji (2023) PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN EXPERIENTIAL MARKETING DALAM PENINGKATAN BRAND LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION DI CAFÉ KM02 KOTAMADYA SEMARANG (Studi Kasus di Café KM02 Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900371_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900371_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)

Abstract

Persaingan di dunia bisnis menyebabkan perusahaan sebagai pelaku bisnis harus mempunyai strategi terbaik untuk memenangkan pasar. Perkembangan industry bisnis yang sangat pesat juga terjadi di bidang food and beverages. Bisnis coffee shop atau café kini semakin tak terkendali di berbagai daerah, salah satunya adalah KM02 café yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah. Berkembangnya cafe ini dipengaruhi oleh generasi milenial yang mempunyai kebiasaan nongkrong. Dalam mempertahankan usaha cafe agar terus bertahan maka perlu adanya pemenuhan persepsi pelanggan (perceived quality) dan meningkatkan strategi pemasaran melalui experiential marketing dalam peningkatan brand loyalty melalui customer satisfaction. Kepuasan pelanggan (customer satisfaction) adalah gambaran dari perbandingan hasil yang didapatkan dengan apa yang diharapkan oleh konsumen (Chen, 2007). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif sedangkan dalam menganalisis data menggunakan statistik deskriptif. Jenis penelitian kuantitatif merupakan data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik (Sugiyono, 2008: 7). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Quality terbukti dapat berpengaruh positif pada peningkatan Customer Satisfaction, Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan Customer Satisfaction, Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty, Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty. Customer Satisfaction mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty. Kata Kunci: Perceived Quality, Customer Satisfaction, Experiental Marketing, Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 09 Nov 2023 01:43
Last Modified: 09 Nov 2023 01:43
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32839

Actions (login required)

View Item View Item