ANALISIS PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP RE- PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PLATFORM TIKTOK SHOP

Wulansari, Wanda (2023) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP RE- PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PLATFORM TIKTOK SHOP. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900334_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900334_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)

Abstract

Belakangan ini TikTok Shop sangat populer dimasyarakat. Banyak penjual berlomba-lomba menarik perhatian konsumen dengan mempromosikan produk mereka dengan adanya fitur TikTok Shop. Hingga saat ini popularitas TikTok Shop meningkat. Tidak hanya membeli produk, tapi konsumen juga memberikan feedback kepada penjual sehingga feedback Berupa like dan komentar mengenai review produk tersebut yang nantinya akan membuat konsumen lain tertarik untuk membeli di Brand TikTok tersebut dan kemudian apabila mereka puas dengan produknya maka akan melakukan pembelian ulang pada Brand tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji beberapa faktor potensial yang diduga mempengaruhi Minat Beli Ulang (Re-Purchase Intention) konsumen pada platform TikTok Shop yang diantaranya yaitu Customer Engagement dan Brand Equity. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna TikTok Shop yang pernah membeli produk melalui TikTok Shop di Jawa Tengah. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan studi pustaka penelitian terdaluhu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Re-Purchase Intention, Customer Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity, Brand Equity berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Re-Purchase Intention dan Customer Engagement berpengaruh terhadap Re-purchase Intention melalui Brand Equity pada Platform TikTok Shop. Kata Kunci : Customer Engagement, Brand Equity, Re-Purchase Intention, TikTok Shop.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 08 Nov 2023 01:41
Last Modified: 08 Nov 2023 01:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32831

Actions (login required)

View Item View Item