PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENANGANI KREDIT BERMASALAH DI BANK PENGKEDITAN RAKYAT (BPR) ARTHA SUKMA PERSERODA KABUPATEN SUKAMARA KALIMANTAN TENGAH

DARMAWAN, RIZKI (2023) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENANGANI KREDIT BERMASALAH DI BANK PENGKEDITAN RAKYAT (BPR) ARTHA SUKMA PERSERODA KABUPATEN SUKAMARA KALIMANTAN TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900278_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900278_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)

Abstract

Kualitas pelayanan kredit sangat penting bagi PT. BPR ARTHA SUKMA PERSERODA, Karena kualitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap kualitas produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan yang menemui atau melebihi harapan yang dimana ini sama dengan visi dan misi yang telah dirancang. Namun pada praktek tersebut terkadang mengalami kendala dan masalah. Berdasarkan permasalahan yang akan dibahas pada laporan ini adalah bagaimana mengkatkan kualitas pelayanan kredit untuk menjaga dan memperbaiki rasio uncollectibility dan NPL agar tetap terjaga. Berdasarkan permasalahan tersebut penerapan penanganan kualitas pelayanan yang tepat untuk menangani kredit bermasalah menjadi solusi untuk menyesaikan beberapa permasalahan. Dampak dari pandemi covid-19 yang datang secara tiba-tiba akhirnya memunculkan peluang kredit bermasalah. Untuk mengantisipasi terjadinya kredit bermasalah, bank menyiapkan langkah, dengan cara melakukan peningkatan restrukturisasi kredit dan kualitas pelayanan nasabah. Dengan melihat persoalan di lapangan melakukan perubahan sistem tradisional ke sistem yang lebih modern adalah solusi yang tepat agar NPL tetap terjaga. Kata Kunci : Kualitas pelayanan kredit dan kredit bermasalah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 06 Nov 2023 01:38
Last Modified: 06 Nov 2023 01:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32805

Actions (login required)

View Item View Item