PENGARUH BRAND AWARENESS DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BISNIS FURNITUR INDUSTRIAL ‘FRAMETIVEWORK’

MAHFUD, RIZAL SAHAL (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BISNIS FURNITUR INDUSTRIAL ‘FRAMETIVEWORK’. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900275_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Manajemen_30401900275_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari kegiatan wirausaha program Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk membantu merealisasikan ide bisnis yang dimiliki. Kegiatan wirausaha ini dilaksanakan dengan mengimplementasikan teori yang telah didapatkan mahasiswa saat mengikuti perkuliahan, diantaranya penerapan pengaruh diferensiasi produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen di bisnis Frametivework Semarang. Selama menjalankan bisnisnya, Permasalahan yang ada di dalam bisnis Frametivework adalah strategi marketing yang masih belum maksimal mencapai citra merk untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, yang berdampak pada naik turunnya penjualan. Padahal menurut observasi wawancara penulis dengan pembeli dan partner produsen, banyak sekali faktor peluang yang mendukung pada bisnis ini. Maka dari itu, selama menjalankan bisnis penulis menerapkan dan merencanakan kedepan proses pengenalan kepada masyarakat dengan strategi pemasaran piramida brand awareness yaitu meliputi tahapan : Unware of a brand, Brand recoghnition, Brand recall, dan Top of mind. Piramida brand awareness bertujuan untuk menempatkan beberapa kegiatan proses marketing secara bertahap. selain itu, ditinjau dari perspektif Islam, strategi diferensiasi produk untuk mempertahankan eksistensi bisnis Frametivework telah sesuai dengan prinsip syariah Islam yaitu berlaku Shiddiq (Jujur) dan Tabligh (Transparan). Kata Kunci : frametivework, permasalahan bisnis, strategi pemasaran, citra merek, kepuasan pelanggan, prinsip syariah bisnis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 06 Nov 2023 02:03
Last Modified: 06 Nov 2023 02:03
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32803

Actions (login required)

View Item View Item