OPTIMALISASI DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN KUNJUNGAN PARIWISATA PADA DINAS KEPEMUDAAN OLAHRAGA DAN PARIWISATA JAWA TENGAH

PITALOKA, RARA DIAN (2023) OPTIMALISASI DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN KUNJUNGAN PARIWISATA PADA DINAS KEPEMUDAAN OLAHRAGA DAN PARIWISATA JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900266_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Manajemen_30401900266_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)

Abstract

Tujuan dari penyusunan skripsi ini adalah untuk mengetahui solusi dari permasalahan yang ada dalam Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata Jawa Tengah dengan variabel digital marketing, kualitas layanan online terhadap peningkatan kunjungan pariwisata jawa tengah. Skripsi ini disusun berdasarkan data yang diperoleh secara langsung dari instansi. Hasil laporan menunjukkan bahwa terdapat permasalahan seperti (1) kurangnya optimalnya dalam mengimplementasikan digital marketing sebagai langkah promosi pariwisata. (2) menurunnya jumlah kunjungan pariwisata di Jawa Tengah (3) kualitas layanan online yang diberikan instansi kurang optimal. Dalam laporan ini memberikan rekomendasi (1) adanya pembentukan satu komunitas pada instansi yang memiliki ahli dalam bidang IT yang jobdesknya hanya fokus pada IT website dan media sosial instansi. (2) melaksanakan program-program promosi yang efektif dan konsisten untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. (3) meningkatkan kemampuan kualitas layanan online dalam bentuk responsiveness, yaitu memberikan kecepatan dalam menanggapi pertanyaan dan keluhan dari masyarakat. Kata kunci: Digital Marketing, Kualitas Layanan Online, Kunjungan Wisatawan, dan Pariwisata.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 06 Nov 2023 02:01
Last Modified: 06 Nov 2023 02:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32801

Actions (login required)

View Item View Item