MODEL PENINGKATAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA LANJUT USIA MELALUI PERSONAL MENTORING DI DINAS SOSIAL KABUPATEN SEMARANG

SAFITRI, NURUL (2023) MODEL PENINGKATAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA LANJUT USIA MELALUI PERSONAL MENTORING DI DINAS SOSIAL KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900249_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900249_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)

Abstract

Model Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Lanjut Usia Melalui Personal Mentoring Di Dinas Sosial Kabupaten Semarang. Laporan magang MB- KM ini ditujukan untuk membantu proses analisis peran personal mentoring dalam pengembangan kompetensi sumber daya manusia pada pemanfaatan sistem informasi pengelolaan keuangan daerah. Untuk menganalisis hal tersebut dalam pengamatan dan pengumpulan data telah dilakukan penulis selama empat bulan magang di Dinas Sosial Kabupaten Semarang. Kajian teori secara kritis telah dilakukan untuk menjelaskan berbagai masalah yang terjadi terkait dengan pengembangan kompetensi sumber daya manusia dalam pemanfaatan sistem informasi pengelolaan keuangan daerah. Berbagai pengembangan kompetensi yang dapat dilakukan ini antara lain dengan cara mengikuti personal mentoring, pendidikan dan seminar. Kajian teori yang dibentuk secara kritis dari rumusan permasalahan umum telah dilakukan untuk menjelaskan dan mengidentifikasi solusi dari masalah tersebut terkait pengembangan kompetensi sumber daya manusia melalui personal mentoring dengan menggunakan teori-teori yang dibangun menggunakan realita dilapangan. Dari hal ini dapat ditemukan bahwa sangat penting Dinas Sosial Kabupaten Semarang dalam upaya mengembangkan kompetensi SDM dalam mencapai tujuan organisasi. Dengan adanya beragam literatur terkait upaya pengembangan kompetensi hasil tersebut menawarkan solusi untuk meningkatkan wawasan pengetahuan para pegawai dalam menyelesaikan tugas pekerjaannya. Kata Kunci: personal mentoring, kompetensi, sumber daya manusia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 06 Nov 2023 01:23
Last Modified: 06 Nov 2023 01:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32797

Actions (login required)

View Item View Item