KEDISIPLINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH KABUPATEN BREBES

Khofifah, Nur (2023) KEDISIPLINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH KABUPATEN BREBES. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900246_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900246_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)

Abstract

Kedisiplinan Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes. Kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan suatu organisasi atau instansi dengan kebijakan sumber daya manusia dalam mengemban tugas kerjanya. Kedisiplinan ini sangat penting bagi kelancaran kinerja pegawai yang dimana dengan adanya kedisiplinan dapat mempengaruhi tindakan manajemen untuk mendorong para pegawai ASN memenuhi tuntutan. Skripsi ini ditujukan untuk mengetahui pentingnya kedisiplinan dalam menunjang kinerja pegawai. Adapun disiplin yang dimaksud seperti hadir di kantor tepat waktu, jam istirahat tidak ditambahkan, dan tidak menggunakan ruang kantor untuk istirahat pada jam kerja. Untuk mencegah masalah tersebut, penulis melakukan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan sumber data melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukan tingkat kedisiplinan pegawai kurang diperhatikan sehingga tugas kerja banyak terhambat. Berdasarkan hasil yang dicapai penulis, solusinya adalah perlu meningkatkan disiplin dan pembinaan serta pengawasan dari pimpinan terhadap pegawai agar bisa mencapai hasil kinerja yang baik dan lancar. Kata kunci : Kedisiplinan kerja,Kinerja pegawai,Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 03 Nov 2023 07:01
Last Modified: 03 Nov 2023 07:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32794

Actions (login required)

View Item View Item