PERAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KANTOR CAMAT SUKOLILO)

Santoso, Muhammad Irfan Puji (2023) PERAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KANTOR CAMAT SUKOLILO). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900208_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900208_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)

Abstract

Peran Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pada Peningkatan Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Kantor Camat Sukolilo). Laporan Magang MB-KM ini ditunjukan untuk memberikan solusi atas kinerja karyawan dengan budaya OCB. Untuk keperluan tersebut, pengamatan dan pengumpulan data telah dilakukan mulai tanggal 14 Februari sampai 18 Juni di Kantor Camat Sukolilo. Kajian teori telah dilakukan untuk menjelaskan berbagai masalah yang ditemui terkait dengan peran penting dan pengaruh Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap kinerja karyawan Kantor Camat Sukolilo. Melalui metoda observasi dan wawancara, ditemukan kurangnya sikap saling membantu antar karyawan yang mengakibatkan menumpuknya tugas pada Kantor Camat Sukolilo, sehingga masyarakat tidak bisa mendapatkan pelayanan yang baik, hasil research tersebut penulis menawarkan solusi yang menarik yaitu pengaruh organizational citizenship behavior terhadap kinerja karyawan Kantor Camat Sukolilo. Kata Kunci : Organizational Citizenship Behavior, kinerja karyawan, dan Kantor Camat Sukolilo

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:37
Last Modified: 02 Nov 2023 03:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32787

Actions (login required)

View Item View Item