PERSEPSI PEJALAN KAKI TERHADAP PKL YANG BERADA DI JALUR PEDESTRIAN DI JL. KYAI SINGKIL KABUPATEN DEMAK (Studi Kasus Perempatan Jalan Bhayangkara sampai dengan Jalan Pemuda)

WICAKSONO, ANANG (2023) PERSEPSI PEJALAN KAKI TERHADAP PKL YANG BERADA DI JALUR PEDESTRIAN DI JL. KYAI SINGKIL KABUPATEN DEMAK (Studi Kasus Perempatan Jalan Bhayangkara sampai dengan Jalan Pemuda). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
31201600802_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi pejalan kaki terhadap PKL yang berada di jalur pedestrian di Jl. Kyai Singkil Kabupaten Demak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif (deduktif) dengan pendekatan metode deduktif-kuantitatif-rasionalistik. Populasi dari penelitian menggunakan random sampling yang melibatkan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data mengunakan metode Observasi, Wawancara, dan metode Dokumentasin. Hasil penelitian menunjukan bahwa pejalan kaki yang menggunakan jalur pedestrian merasa terganggu adanya PKL yang memanfaatkan pedestrian sebagai tempat berdagangnya. pedagang menempati sebagian besar atau seluruh trotoar, meninggalkan sedikit ruang bagi pejalan kaki untuk berjalan. Hal ini mengganggu mobilitas pejalan kaki dan dapat menciptakan situasi yang tidak aman. Diharapkan kedepanya pedagang kaki lima bisa mematuhi peraturan yang sudah di buat pemerintah dan menghargai pejalan kaki yang menggunakan pedestrian di jalan Kyai Singkil. Kata Kunci: Pejalan Kaki, Pedagang Kaki Lima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 06 Nov 2023 02:00
Last Modified: 06 Nov 2023 02:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32782

Actions (login required)

View Item View Item