ANDRIYANTO, FIKI (2023) TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN WISATA PIJAR PARK DESA KAJAR KABUPATEN KUDUS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
Text
31201600826_fullpdf.pdf Download (5MB) |
Abstract
Kepuasan merupakan rasa yang timbul dari diri seseorang setelah membandingkan antara kenyataan dengan harapan. Objek wisata harusnya mempersiapkan daya tarik wisata yang memadai dengan sarana prasarana yang mendukung wisatawan dan kualitas pelayanan yang baik, agar pengunjung merasa puas, senang dan sesuai dengan harapannya. Penelitian ini dilakukan pada pengunjung objek wisata pijar park desa kajar kabupaten Kudus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan wisatawan terhadap kualitas pelayanan wisata Pijar Park Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan rasionalistik. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknis analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Importance-Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pengunjung terhadap kualitas pelayanan wisata Pijar park secara keseluruhan berada pada kategori “puas” dengan skor total 92,10%. Kesimpulan diagram kartesius menunjukan faktor yang menjadi prioritas utama diperbaiki yaitu Atraksi wisata yang ditampilkan beragam dan menarik, biaya penginapan terjangkau dan kesesuaian tarif layanan dengan fasilitas yang diterima. Kata Kunci: Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Pijar Park
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 07:04 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 07:04 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32779 |
Actions (login required)
View Item |