ANALISIS PERKERASAN DAN NAUNGAN POHON TAMAN PATIH SAMPUN TERHADAP IKLIM MIKRO (Studi Kasus: Taman Patih Sampun Kabupaten Pemalang)

SHARVINA, MAUDY RHEA (2023) ANALISIS PERKERASAN DAN NAUNGAN POHON TAMAN PATIH SAMPUN TERHADAP IKLIM MIKRO (Studi Kasus: Taman Patih Sampun Kabupaten Pemalang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
31201600849_fullpdf.pdf

Download (6MB)

Abstract

Ruang terbuka hijau sangat penting dalam komponen suatu perencanaan kota. Pertumbuhan penduduk akan semakin meningkat dengan adanya perkembangan suatu kota, kemudian akan berlanjut dengan pembangunan perkotaan, yang dimana akan meningkatkan area perkerasan suatu tempat. Area perkerasakan semakin banyak akan berdampak pada perubahan suhu yang semakin meningkat dan mengakibatkan kenyamanan termal menurun. Penelitian dilakukan untuk mengetahui perbedaaan perubahan suhu pada tiap jenis perkerasan di lokasi Taman Patih Sampun. Hasil penelitian ini suhu ini semakin meningkat hingga mencapai pukul 2 siang. Area perkerasan yang berada pada naungan pohon memiliki nilai suhu lebih rendah dibandingkan dengan yang tanpa naungan. Hal ini dapat diartikan bahwa dengan adanya naungan pohon bisa menghasilkan penurunan iklim mikro pada suatu tempat Kata Kunci : Perkerasan, Naungan, Iklim Mikro

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 Nov 2023 07:02
Last Modified: 03 Nov 2023 07:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32778

Actions (login required)

View Item View Item