UPAYA PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN BERBASIS STRATEGI DIGITAL MARKETING STUDI KASUS PADA PT ASTRA INTERNATIONAL BMW SALES OPERATION SEMARANG

Putri, Luh Gede Aura (2023) UPAYA PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN BERBASIS STRATEGI DIGITAL MARKETING STUDI KASUS PADA PT ASTRA INTERNATIONAL BMW SALES OPERATION SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900175_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900175_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis upaya peningkatan kinerja pemasaran berdasarkan strategi pemasaran digital pada penjualan di PT Astra International BMW Sales Operation Semarang. Industri otomotif yang kompetitif dan perubahan perilaku konsumen yang semakin digital memaksa perusahaan mengadopsi strategi pemasaran yang efektif untuk menjangkau audiens target dan meningkatkan penjualan. Mengidentifikasi isu-isu antara lain manajemen pemasaran yang kurang optimal, keterbatasan dalam penggunaan strategi pemasaran digital, persaingan yang ketat di industri otomotif, perubahan perilaku konsumen yang lebih banyak menggunakan digital dan keterbatasan dalam pengumpulan data dan analisis mendalam. Isu-isu tersebut menjadi dasar penelitian ini untuk mengembangkan strategi yang lebih efektif untuk meningkatkan kinerja pemasaran dan volume penjualan. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan analisis dokumentasi. Data yang terkumpul akan dianalisis secara menyeluruh untuk memahami masalah yang ada dan mengidentifikasi solusi yang sesuai. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna bagi PT Astra International BMW Sales Operation Semarang untuk mengoptimalkan penggunaan strategi digital marketing. Strategi pemasaran digital yang efektif akan membantu bisnis membangun kesadaran merek, menjangkau audiens targetnya, dan meningkatkan interaksi dengan konsumen, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja pemasaran dan penjualan. Kata Kunci: Kinerja Pemasaran, Strategi Digital Marketing, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 02 Nov 2023 02:18
Last Modified: 02 Nov 2023 02:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32732

Actions (login required)

View Item View Item