EMPLOYER BRANDING, REPUTASI PERUSAHAAN DAN DAYA TARIK ANGKATAN KERJA UNTUK MELAMAR PEKERJAAN (STUDI KUALITATIF DI PT MARKPLUS, CORP)

Wicaksono, Kurniawan (2023) EMPLOYER BRANDING, REPUTASI PERUSAHAAN DAN DAYA TARIK ANGKATAN KERJA UNTUK MELAMAR PEKERJAAN (STUDI KUALITATIF DI PT MARKPLUS, CORP). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900166_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900166_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)

Abstract

Penelitian ini membahas topik “Employer Branding and Corporate Reputation” dengan menganalisis dari sisi karyawan internal perusahaan PT. MarkPlus, Corp dan pelamar kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses penerapan employer branding dan reputasi perusahaandalam proses rekrutmen untuk menarik minat pelamar kerja untuk bergabung di PT. MarkPlus, Corp. Employer branding dan reputasi perusahaan merupakan sebuah strategi yang digunakan untuk mengenalkan nilai organisasi dan membentuk citra positif perusahaan di masyarakat sehingga dapat menarik minat pelamar kerja untuk bergabung di perusahaan. Studi init menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan metode penelitian kualitatif melalui observasi secara langsung fenomena yang terjadi dan wawancara dengan 5 narasumber. Tehnik analis data yang digunakan secara interaktif melalui pengumpulan, reduksi, dan penyajian data sehingga dapat diambil kesimpulan. Hasil studi menunjukkan bahwa penerapan strategi employer branding dan reputasi perusahaan berhasil menarik minat pelamar kerja agar bergabung ke perusahaan. Kata Kunci: Employer branding, Reputasi perusahaan, pelamar kerja, rekrutmen, citra positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 03 Nov 2023 06:44
Last Modified: 03 Nov 2023 06:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32731

Actions (login required)

View Item View Item