MENINGKATKAN PROMOSI, KUALITAS JASA, DAN KANTOR CABANG TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK MUAMALAT INDONESIA KCU SEMARANG

Setiawan, Heru Tria (2022) MENINGKATKAN PROMOSI, KUALITAS JASA, DAN KANTOR CABANG TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK MUAMALAT INDONESIA KCU SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900136_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900136_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)

Abstract

Bank Syariah merupakan lembaga keuangan yang memiliki misi menyalurkan dana kepada masyarakat, dan sistem serta mekanismenya. Tujuan dari pembuatan laporan ini adalah untuk mendapatkan solusi dari permasalahan didalam Bank muamalat indonesia dengan variabel Promosi, kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah. Hasil laporan ini menunjukan permasalahan seperti lebih dikenalnya bank konvensional dari pada bank syariah yang disebabkan lebih familiarnya bank konvensional. Promosi merupakan menempatkan posisinya dibenak nasabah. Nasabah akan lebih tertarik untuk menjadi nasabah Bank apabila Bank memiliki brand image yang kuat dan tertanam kuat di benak mereka. Hal ini dapat dicapai misalnya dengan meningkatkan program pemasaran produk dan komunikasi pemasaran untuk mengedukasi konsumen tentang manfaat dan branding melalui strategi promosi yang tepat bahwa pembelian konsumen dapat dicapai dengan meningkatkan kepuasan nasabah. Dalam laporan memberikan rekomendasi (1) memanfaatkan peran sosial media sebagai sarana pemasaran. (2) menggunakan konsep digital marketing yang mana dalam konten memiliki nilai. (3) Kantor cabang untuk memperbanyak atau mendirikan bank muamalat sehingga nasabah mudah terjangkau. (4) Memperkuat kegiatan pemasaran berupa sponsorship dan event agar masyarakat dapat lebih memahami Bank Muamalat Indonesia KCU Semarang. Kata Kunci : Promosi, Kualitas jasa, Kantor cabang, Dan Kepuasan nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 03 Nov 2023 06:34
Last Modified: 03 Nov 2023 06:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32719

Actions (login required)

View Item View Item