PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Kusuma, Galih Pandu (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900130_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900130_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation dan fashion involvement terhadap impulse buying produk fashion dengan emosi positif sebagai variabel mediasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wanita yang bekerja dan Ibu Rumah tangga di DP Mall Semarang dengan jumlah sampel 100 responden dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan uji sobel dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menyatakan bahwa hedonic shopping motivation dan fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif. Selain itu, hedonic shopping motivation, fashion involvement, dan emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Emosi positif tidak mampu memediasi antara pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying. Sedangkan emosi positif secara signifikan dapat memediasi fashion involvement terhadap impulse buying. Kata kunci : Fashion Involvement, Hedonic Shopping Motivation, Emosi Positif, dan Impulsif Buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 03 Nov 2023 06:35
Last Modified: 03 Nov 2023 06:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32715

Actions (login required)

View Item View Item