STRATEGI BAURAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG UMUM SEMARANG

Khasanah, Fatkhatul (2023) STRATEGI BAURAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG UMUM SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900112_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900112_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)

Abstract

Menganalisa strategi peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap Bank Muamalat KCU Semarang melalui Strategi Bauran Promosi (Promotion Mix). Skripsi MB-KM bertujuan untuk mengetahui solusi dari permasalahan yang ada di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Utama Semarang terkait dengan penerapan strategi bauran promosi. Permasalahan yang ada yaitu kurang optimalnya strategi bauran promosi yang dilakukan Bank Muamalat Indonesia KCU Semarang. Penulisan skripsi ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan untuk pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Metode pengumpulan data wawancara yang digunakan yaitu dengan wawancara tidak terstruktur. Wawancara tidak terstruktur merupakan wawancara dimana peneliti tidak menggunakan pedoman wawancara yang berisi pertanyaan-pertanyaan spesifik, namun hanya mencantumkan poin-poin penting dari masalah yang ingin digali dari responden. Berdasarkan kajian teori dan hasil wawancara dari beberapa narasumber didapatkan hasil bahwa strategi bauran promosi yang dilakukan Bank Muamalat Indonesia KCU Semarang dirasa masih kurang efektif dalam penerapannya. Hal tersebut yang menyebabkan timbulnya permasalahan kurangnya pengetahuan masyarakat umum terhadap BMI. Bank Muamalat Indonesia sudah melakukan beberapa strategi promosi ke masyarakat dengan beberapa metode yaitu, iklan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations), penjualan personal (personal selling), dan pemasaran langsung (direct marketing). Kata Kunci : Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal, Pemasaran Langsung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:15
Last Modified: 31 Oct 2023 06:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32621

Actions (login required)

View Item View Item