PENINGKATAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH KABUPATEN BREBES

Ashari, Evi Ristiana (2023) PENINGKATAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH KABUPATEN BREBES. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900105_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900105_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan unsur paling penting dalam menjalankan pemerintahan, khususnya pemerintahan di Indonesia. Sebagai pelayan publik yang memiliki peran yang paling besar adalah sumber daya manusia sebagai pelaksana di lapangan. Untuk memberikan pelayanan publik yang baik ke masyarakat diperlukan aparatur sipil negara yang kompeten dan berkinerja baik. Kinerja adalah hasil kerja yang dimiliki oleh seorang aparatur sipil negara yang memenuhi persyaratan – persyaratan pekerjaan yang telah ditetapkan oleh suatu instansi atau badan yang menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan. Kinerja yang baik bisa di dapatkan melalui aparatur sipil negara dengan memenuhi beberapa indikator yang telah ditetapkan sesuai dengan standarnya, yaitu dengan reward and pusihment. Laporan Business Cases Report ini ditunjukan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja yang dimiliki Aparatur Sipil Negara di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes. Penulis melakukan metode penelitian yang terdiri dari metode pengumpulan data secara observasi dengan analisa deskriptif yaitu menggambarkan dan menguraikan masalah yang ada di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes. Hasil dan pembahasan dari penelitian ini menunjukan kinerja aparatur sipil negara di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes sudah terlaksana dengan baik namun belum optimal. Solusi yang diberikan adalah dengan memaksimalkan peningkatan kinerja para aparatur sipil negara dalam upaya meningkatkan pelayanan publik kepada masayarakat dengan melaksanakan reward and punishment secara maksimal kepada aparatur sipil negara. Kata kunci: Peningkatan Kinerja, Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:14
Last Modified: 31 Oct 2023 06:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32620

Actions (login required)

View Item View Item