EFEKTIVITAS PENERAPAN PRESENSI PENGENALAN WAJAH (FACE RECOGNITION)TERHADAP KEDISIPLINAN DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PATI

Ulya, Clara Nurul (2023) EFEKTIVITAS PENERAPAN PRESENSI PENGENALAN WAJAH (FACE RECOGNITION)TERHADAP KEDISIPLINAN DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900072_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900072_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)

Abstract

Proses pencatatan kehadiran dilakukan secara manual, dan biometrik dianggap tidak efisien karena membuka peluang terjadinya kecurangan. Human Face Recognition adalah sistem yang mendokumentasikan keberadaan data biometrik menggunakan pengenalan wajah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan model presensi face recognition dalam meningkatkan disiplin kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Pati . Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dan desain penelitian deskriptif. Berbagai teknik pengumpulan data termasuk observasi, wawancara, dan dokumentasi. Studi ini menunjukkan bahwa penggunaan pengenalan wajah untuk mendata kehadiran meningkatkan disiplin kerja di Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, karena dengan adanya presensi face recognition ini dapat mencerminkan disiplin seseorang untuk bisa tepat waktu dalam pekerjaanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:12
Last Modified: 31 Oct 2023 06:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32609

Actions (login required)

View Item View Item