PENINGKATAN MINAT KUNJUNGAN WISATAWAN MELALUI KUALITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN DAYA TARIK WISATA DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PANTAI CARUBAN REMBANG

Rahmawati, Aulia (2023) PENINGKATAN MINAT KUNJUNGAN WISATAWAN MELALUI KUALITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN DAYA TARIK WISATA DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PANTAI CARUBAN REMBANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900057_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900057_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini menganalisis dan mendeskripsikan peningkatan minat berkunjung wisatawan melalui kualitas media sosial Instagram dan daya tarik wisata dengan word of mouth sebagai variabel intervening di pantai caruban rembang. Dalam penelitian ini menggunakan keusioner yang disebarkan untuk pengambilan data dengan sampel sebanyak 100 responden yang terdiri dari mahasiswa fe unissula dan khayalak umum. Teknik pengambilan data ini menggunakan accidental sampling dan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas media sosial Instagram, daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung, variabel kualitas media sosial Instagram berpengaruh positif terhadap word of mouth, serta variabel daya tarik wisata berpengaruh positif terhadap word of mouth. Variabel word of mouth mmpu memediasi hubungan antara kualitas media sosial, daya tarik terhadap minat berkunjung. Kata kunci : kualitas media sosial Instagram, daya tarik wisata, word of mouth, minat berkunjung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:04
Last Modified: 31 Oct 2023 06:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32604

Actions (login required)

View Item View Item