KEMAMPUAN INOVASI BERDASARKAN KEMAMPUAN SIKAP, KEMAMPUAN KREATIF, DAN KEMAMPUAN PENGETAHUAN (Studi Kasus Pada UMKM Bakery di Kota Semarang)

Hartanti, Arista (2023) KEMAMPUAN INOVASI BERDASARKAN KEMAMPUAN SIKAP, KEMAMPUAN KREATIF, DAN KEMAMPUAN PENGETAHUAN (Studi Kasus Pada UMKM Bakery di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900051_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900051_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)

Abstract

Penelitian ini membahas peran kemampuan pengetahuan, kemampuan kreatif, dan kemampuan sikap dalam meningkatkan kemampuan inovasi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bakery di Kota Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik survei menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Data primer dalam penelitian ini didapatkan dari hasil analisis menggunakan teknik analisis data Partial Least Square (PLS) untuk menguji hipotesis dan menjelaskan hubungan antar variabel dalam penelitian. Penelitian ini memiliki implikasi penting bagi para pelaku UMKM bakery di Kota Semarang dalam mengembangkan kemampuan inovasi mereka. Dengan meningkatkan kemampuan pengetahuan, kreativitas, dan sikap yang positif, pelaku UMKM bakery dapat menciptakan keunggulan kompetitif jangka panjang dan memperkuat posisi mereka dalam persaingan pasar. Selain itu, penelitian ini juga memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu manajemen sumber daya manusia dengan menggabungkan teori inovasi, sikap, dan pengetahuan dalam konteks UMKM. Kata Kunci: UMKM, bakery, inovasi, sikap, pengetahuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:02
Last Modified: 31 Oct 2023 06:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32602

Actions (login required)

View Item View Item