PERAN ISLAMIC BRANDING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Shampo Hijab di Kota Semarang)

Nuriyanti, Alfiana (2023) PERAN ISLAMIC BRANDING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Shampo Hijab di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401900026_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text
Manajemen_30401900026_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, dengan pertumbuhan masyarakat muslim yang berhijab dari waktu ke waktu semakin meningkat. Iklim tropis Indonesia mengakibatkan iklim panas yang menyebabkan masalah kesehatan rambut dan kulit kepala. Apalagi di tengah cuaca Kota Semarang yang terik. Akibat udara panas, jumlah keringat akan meningkat yang menyebabkan kondisi kulit kepala menjadi lepek, beraroma tidak segar, rontok dan berketombe, terutama kulit kepala wanita berhijab, sehingga wanita berhijab membutuhkan perawatan rambut khusus, seperti shampoo hijab. Sehingga penelitian ini bertujuan mengetahui peran islamic branding (IB) dan citra merek (BI) terhadap minat beli ulang (MBU) yang dimediasi oleh kepercayaan merek (BT) pada konsumen shampoo hijab di Kota Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pendekatan kuantitatif, dengan model pengumpulan data menyebar kuesioner melalui google form dan angket. Dengan menggunakan 120 responden wanita muslimah menggunakan hijab yang pernah menggunakan produk shampoo hijab berusia 17 tahun ke atas di Kota Semarang sebagai sampel penelitian ini. Teknik permodelan persamaan struktural kuadrat terkecil parsial (PLS-SEM) digunakan untuk menguji hubungan yang dihipotesiskan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa islamic branding (X1) dan citra merek (X2) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepercayaan merek (Y). Islamic branding (X1), citra merek (X2) dan kepercayaan merek (Y) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap minat beli ulang (Z). Kepercayaan merek (Y) berpengaruh secara signifikan sebagai pemediasi hubungan antara islamic branding (X1), dan citra merek (X2) terhadap minat beli ulang (Z). Kata kunci: Islamic Branding, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Minat Beli Ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 02 Nov 2023 01:39
Last Modified: 02 Nov 2023 01:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32590

Actions (login required)

View Item View Item