PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN PERILAKU KERJA PROAKTIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada PT Tiara Kencana Cabang Semarang dan Solo)

LUBBA, MUHAMMAD NAUFAL (2023) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN PERILAKU KERJA PROAKTIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada PT Tiara Kencana Cabang Semarang dan Solo). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401800431_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401800431_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel gaya kepemimpinan transformasional terhadap variabel kinerja karyawan melalui perilaku kerja proaktif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Tiara Kencana cabang Semarang dan solo sebesar 130 orang dengan pengambilan sampel sejumlah 130 orang serta pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan sensus sampling. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Simpulan dari penelitian ini adalah gaya kepemimpinan transformasional memiliki hubungan positif signifikan terhadap perilaku kerja proaktif dan kinerja karyawan. perilaku kerja proaktif positif signifikan mempengaruhi kinerja karyawan dan kepuasan kerja mampu menjadi variabel mediasi antara gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan Transformasional, Perilaku Kerja Proaktif, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 02 Nov 2023 01:36
Last Modified: 02 Nov 2023 01:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32576

Actions (login required)

View Item View Item