PERAN SOCIAL MEDIA DAN AKSES PEMODALAN TERHADAP KINERJA UMKM DENGAN REPUTASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMKM

Setyawati, Wiwin (2023) PERAN SOCIAL MEDIA DAN AKSES PEMODALAN TERHADAP KINERJA UMKM DENGAN REPUTASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMKM. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401800356_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401800356_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media dan Akses Pemodalan terhadap Kinerja UMKM dengan Reputasi sebagai variabel Intervening. Populasiidalam penelitian ini adalah Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan Regresii Linier Berganda. .Alat analisa data mengunakan Statisticall Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media tidak berpengaruh terhadap Reputasi, Social Media tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja UMKM, Akses Pemodalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja UMKM, dan Reputasi tidak berpengaruh positif dan Siginifikan Terhadap Kinerja UMKM, Hal ini menunjukan bahwa Reputasi tidak dapat meningkatkan kinerja UMKM. Kata Kunci : Social Media, Akses Pemodalan, Reputasi, dan Kinerja UMKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 31 Oct 2023 02:47
Last Modified: 31 Oct 2023 02:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32568

Actions (login required)

View Item View Item