MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION BERBASIS DIGITAL MARKETING, PRODUCT QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION (Studi pada Konsumen Produk Kosmetik Sariayu di Kota Semarang)

FERDIANSAH, RICKY MAULANA (2023) MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION BERBASIS DIGITAL MARKETING, PRODUCT QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION (Studi pada Konsumen Produk Kosmetik Sariayu di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401800285_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401800285_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)

Abstract

Riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Digital Marketing, Product Quality, dan Customer Satisfaction terhadap peningkatan Repurchase Intention. Data yang dipergunakan dalam riset ini ialah data primer (angket) yang disebarkan kepada 100 orang konsumen pengguna Kosmetik Merek Sariayu Martha Tilaar yang ada di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam riset ini ialah sensus dengan seluruh populasi menjadi sampel. Uji yang dipergunakan dalam riset ini ialah path analysis dan uji sobel. Hasil riset menyatakan bahwasanya (1) Digital Marketing berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction. (2) Product Quality berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction. (3) Digital Marketing berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention. (4) Product Quality berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention. (5) Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention. Dilihat dari nilai terendah beta pada variabel Customer Satisfaction lebih kecil dari ketiga variabel lain, diharapkan Produk Kosmetik Sariayu Martha Tilaar meningkatkan jaminan pelayanan pengaduan dan kebermanfaatan yang sesuai untuk produk dan pengguna sehingga mereka yang puas akan produk yang telah mereka beli, hal ini dibuktikan dengan adanya rasa ingin menggunakan kembali sebuah produk dengan melakukan pembelian ulang yang akan membuat tingkat penjualan pada Produk Kosmetik Sariayu akan meningkat. Hal ini dikarenakan Produk Kosmetik Sariayu tersebut senantiasa menjaga kualitasnya dalam memproduksi unit dalam setiap kemasanya dengan melakukan proses pengecekan kualitas yang baik sehingga konsumen memiliki keyakinan dalam menggunakan produk tersebut dan diharapkan mampu menjadikan produk Produk Kosmetik Sariayu Martha Tilaar Kota Semarang menjadi produk yang diandalkan. Kata Kunci : Digital Marketing, Product Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 30 Oct 2023 06:25
Last Modified: 30 Oct 2023 06:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32560

Actions (login required)

View Item View Item