PERAN DIGITAL MARKETING, SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi pada Konsumen Pands Busana Muslim Kota Semarang)

Nada, Putri Qothrun (2023) PERAN DIGITAL MARKETING, SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi pada Konsumen Pands Busana Muslim Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401800273_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401800273_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Jenis penelitian ini merupakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran digital marketing, service quality dan customer satisfaction terhadap minat beli ulang konsumen Pands busana muslim Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang membeli Busana Muslim Pands Fashion yang ada di Kota Semarang. Sedangkan sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini berjumlah 110 orang responden yang memiliki pengalaman membeli pakaian di Busana Muslim Fashion Pands Kota Semarang minimal 1 kali. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda yang diolah menggunakan alat statistik SPSS versi 23. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan alat statistik sobel test untuk uji mediasinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (2) service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction; (3) digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; (3) customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; (4) service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; (5) customer satisfaction mampu menjadi variabel intervening antara digital marketing terhadap purchase intention; (6) customer satisfaction mampu menjadi variabel intervening antara service quality terhadap purchase intention. Kata kunci : digital marketing, service quality, customer satisfaction dan minat beli ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 30 Oct 2023 06:23
Last Modified: 30 Oct 2023 06:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32556

Actions (login required)

View Item View Item