PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN ORGANIZATIONAL CULTURE TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus di PT. Indopintan Sukses Mandiri)

Humaidulloh, Ainul Yaqin (2023) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN ORGANIZATIONAL CULTURE TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus di PT. Indopintan Sukses Mandiri). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401800014_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401800014_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini direalisasikan dengan tujuan mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan organizationa culture terhadap kinerja sumber daya manusia dengan kepuasan kerja sebagai variabel. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh karyawan PT. Indopintan Sukses Mandiri. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online dengan menggunakan Google form. Ada 5 hipotesis yang diuji dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research) merupakan penelitian yang menyoroti pengaruh antar variabel – variabel penentu serta menguji hipotesis yang diajukan dimana uraiannya mengandung deskripsi akan tetapi terfokus pada hubungan variabel. Hasil analisis hipotesis penelitian menunjukkan Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja, Organizational Culture berpengaruh negatif terhadap Kepuasan Kerja, Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh positif terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia, Organizational Culture berpengaruh positif terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia, dan Kepuasan Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Organizational Culture, Kepuasan Kerja, dan Kinerja Sumber Daya Manusia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 30 Oct 2023 06:13
Last Modified: 30 Oct 2023 06:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32535

Actions (login required)

View Item View Item