PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Busana Muslim Rabbani di Kota Semarang)

Tafrihul Qulub, Ahmad Baikuni (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Busana Muslim Rabbani di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401700001_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401700001_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)

Abstract

Usulan penelitian ini diajukan guna mengidentifikasi mengenai bagaimana pengaruh E-WOM (electronic word of mouth) terhadap Brand Awareness, pengaruh Product Quality terhadap Brand Awareness, pengaruh E-WOM (electronic word of mouth) terhadap Brand Loyalty, pengaruh Product Quality terhadap Brand Loyalty, pengaruh Brand Awareness terhadap Brand Loyalty. Jenis penelitian yang akan dilakukan adalah penelitian eksplanatori atau explanatory research dimana penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan keterkaitan antara variabel eksogen terhadap variabel endogen. Variabel pada penelitian ini mencakup Electronic word of mouth, product quality, brand awareness, brand loyalty. Dalam penelitian ini populasi yang diteliti adalah seluruh konsumen produk Rabbani yang ada di Kota Semarang dengan jumlah yang belum diketahui secara pasti.. Untuk sampel pada penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer diperoleh dari kuesioner. Pemilihan sampel akan menggunakan metode non probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak semua populasi dapat menjadi sampel. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukan Electronic-Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness. Product Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness. Electronic-Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty. Product Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty. Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty. Brand Awareness mampu menjadi variabel intervening antara Electronic – Word of Mouth (promosi mulut ke mulut melalui media elektronik) terhadap Brand Loyalty. Brand Awareness mampu menjadi variabel intervening antara Product Quality terhadap Brand Loyalty. Kata Kunci: Electronic word of mouth, product quality, brand awareness, brand loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 27 Oct 2023 03:23
Last Modified: 27 Oct 2023 03:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32461

Actions (login required)

View Item View Item