Pengaruh Reward Terhadap Kineja Karyawan dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada PT Dewi Ratih Putera)

Novitasari, Ratna (2023) Pengaruh Reward Terhadap Kineja Karyawan dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada PT Dewi Ratih Putera). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401612303_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401612303_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)

Abstract

Kompetisi atau persaingan dalam dunia bisnis saat ini menjadi semakin ketat dan luas. Karena hal tersebut, semua potensi sumber daya manusia berpengaruh terhadap upaya organisasi dalam mencapai tujuan. Oleh karena itu, agar tujuan organisasi dapat terpenuhi dibutuhkan adanya karyawan yang memiliki kinerja yang baik, salah satunya dengan menanamkan sikap disiplin yang tinggi terhadap setiap karyawannya. Disiplin kerja dapat ditegakkan dengan adanya pemberian reward. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh langsung maupun tidak langsung reward terhadap kinerja karyawan dengan disiplin kerja sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, yang menekankan pada pengujian teori-teori atas variabel pada penelitian tersebut dengan angka serta dianalisis. Alat ukur penelitian ini adalah kuisioner. Objek pada penelitian ini adalah karyawan PT. Dewi Ratih Putera dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling. Alat uji analisis data dalam penelitian ini menggunakan Sobel Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reward (x1) berpengaruh secara langsung terhadap kinerja karyawan (y) dan terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara variabel reward (x) terhadap kinerja karyawan (y) yang dimediasi variabel disiplin kerja (z) pada PT. Dewi Ratih Putera. Karyawan yang memiliki sikap disiplin yang tinggi maka akan semakin baik kinerjanya, begitu juga sebaliknya. Kata kunci : reward, disiplin kerja, kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:41
Last Modified: 30 Oct 2023 02:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32437

Actions (login required)

View Item View Item