PENGARUH KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN KEUNGGULAN KOMPETITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada UD Mauliya Alumunium Kabupaten Demak)

Octavia, Nia (2023) PENGARUH KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN KEUNGGULAN KOMPETITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada UD Mauliya Alumunium Kabupaten Demak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401612277_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401612277_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji hipotesis dengan maksud membenarkan atau memperkuat hipotesis, yang pada akhirnya dapat memperkuat teori yang dijadikan sebagai pijakan. Berkaitan dengan hal tersebut, maka jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research atau penelitian yang bersifat menjelaskan, artinya penelitian ini menekankan pada hubungan antar variabel penelitian dengan menguji hipotesis uraiannya yang mengandung deskripsi tetapi fokusnya terletak pada hubungan antar variabel. Hasil penelitian ini adalah Kapabilitas Pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Pemasaran Karyawan UD. Mauliya Kabupaten Demak, Keunggulan Kompetitif mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Pemasaran Karyawan UD. Mauliya Kabupaten Demak, Kapabilitas Pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keunggulan Kompetitif Karyawan UD. Mauliya Kabupaten Demak, Dilihiat dari nilai koefisien beta tertinggi pada penelitian ini ada pada variabel Kapabilitas Pemasaran sebesar 0,518, hal ini diharapkan UD. Mauliya Kabupaten Demak menerapkan kemampuan pemasaran yang baik agar bisa bersaing dengan pesaing lainnya. Kemampuan pemasaran ini memerlukan suatu keunikan dari produk yang diproduksi oleh perusahaan serta memiliki kemenarikan tersendiri untuk dapat menarik konsumen membeli produk – produk perusahaan dibandingkan membeli produk pesaing lainnya. Kemampuan pemasaran yang sudah berorientasi langsung pada kebutuhan – kebutuhan serta keinginan konsumen akan tetap membutuhkan keunggulan yang berbeda. Kata Kunci : Kapabilitas Pemasaran, Keunggulan Kompetitif, Kinerja Pemsaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:40
Last Modified: 30 Oct 2023 02:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32436

Actions (login required)

View Item View Item