Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dengan Komitmen Organisasional Sebagai Intervening (Studi Kasus pada PT Asia Pacific Fibers Tbk, Kendal Jawa Tengah)

Nubli Luthfan D, Moh Abi (2023) Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dengan Komitmen Organisasional Sebagai Intervening (Studi Kasus pada PT Asia Pacific Fibers Tbk, Kendal Jawa Tengah). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401612237_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401612237_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)

Abstract

Di dalam suatu perusahaan, sumber daya manusia mempunyai peranan penting dalam upaya mewujudkan tujuan dari perusahaan itu sendiri. Berhasil atau tidaknya suatu perusahaan dalam mencapai tujuan yang diinginkan tergantung oleh sumber daya yang mereka miliki. Kualitas sumber daya yang dimiliki akan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Karena itu, penting bagi suatu perusahaan untuk terus menjaga kualitas dari sumber daya yang ada serta terus berupaya untuk meningkat mutu dan kualitas dengan harapan dapat menciptakan sumber daya yang baik, unggul dan kompeten serta mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kinerja. Diantaranya adalah kompensasi dan lingkungan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh langsung maupun tidak langsung kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasional sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, yang menekankan pada pengujian teori-teori atas variabel pada penelitian tersebut dengan angka serta dianalisis. Alat ukur penelitian ini adalah kuisioner. Objek pada penelitian ini adalah karyawan PT. Asia Pacific Fibers Tbk dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling. Alat uji analisis data dalam penelitian ini menggunakan Sobel Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh secara langsung terhadap kinerja karyawan dan terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara variabel kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan yang dimediasi variabel komitmen organisasional pada PT. Asia Pacific Fibers Tbk. Kompensasi dan lingkungan kerja yang baik akan menghasilkan kinera karyawan yang baik pula. Kata kunci : kompensasi, lingkungan kerja, kinerja karyawan, komitmen organisasional

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:51
Last Modified: 27 Oct 2023 02:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32427

Actions (login required)

View Item View Item