PENGARUH SOFT SKILL DAN INTERNSHIP BAGI FRESH GRADUATE TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA (Studi Kasus pada Mahasiswa Fresh Graduate di Kota Semarang)

A’yun, Annisa Qurotul (2023) PENGARUH SOFT SKILL DAN INTERNSHIP BAGI FRESH GRADUATE TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA (Studi Kasus pada Mahasiswa Fresh Graduate di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401612085_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401612085_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh soft skill dan internship terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 100 mahasiswa fresh graduate di Semarang Jawa Tengah, Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan kriteria mahasiswa yang fresh graduate dan berusia 17 tahun ke atas. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 24.0 dan untuk menguji pengaruh variable intervening digunakan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa soft skill dan internship berpengaruh terhadap kinerja sumber daya manusia. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia yang terkait dengan peningkatan kompetensi sumber daya manusia. Kata Kunci : Soft Skill, Internship, kinerja sumber daya manusia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:34
Last Modified: 27 Oct 2023 02:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32401

Actions (login required)

View Item View Item