PENINGKATAN KINERJA SDM MELALUI MOTIVASI KERJA ISLAMI DAN LINGKUNGAN KERJA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA CV MOKO KONVEKSI SEMARANG)

Trimas Putri, Adira Rahma (2023) PENINGKATAN KINERJA SDM MELALUI MOTIVASI KERJA ISLAMI DAN LINGKUNGAN KERJA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA CV MOKO KONVEKSI SEMARANG). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401612047_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401612047_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)

Abstract

Usulan penelitian ini diajukan guna mengidentifikasi mengenai bagaimana Pengaruh Motivasi Kerja Islami terhadap kepuasan kerja pada CV Moko Konveksi Semarang, Pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pada CV MokoKonveksi Semarang, pengaruh Motivasi Kerja Islami terhadap kinerja SDM pada CVMoko Konveksi Semarang, pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja SDM pada CV Moko Konveksi Semarang, pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja SDM pada CV MokoKonveksi Semarang. Jenis penelitian yang akan dilakukan adalah penelitian eksplanatori atau explanatory research dimana penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan keterkaitan antara variabel eksogen terhadap variabel endogen. Variabel pada penelitian ini mencakup kinerja, kepuasan kerja, motivasi kerja Islami, lingkungan kerja. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja pada CV Moko Konveksi Semarang yang berjumlah 82 orang. Sampel ialah bagian dari anggota populasi terjangkau yang dapat digunakan sebagai subjek penelitian melalui teknik sampling Potale, Rocky (2015). Mengingat populasi hanya sebesar 82 karyawan, maka layak untuk diambil secara keseluruhan untuk dijadikan sampel, sehingga penelitian ini merupakan penelitian sensus. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer diperoleh dari kuesioner. Pemilihan sampel akan menggunakan metode non probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak semua populasi dapat menjadi sampel. Analisis data menggunakan metode SPSS. Hasil penelitian menunjukan. Motivasi Kerja Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Motivasi Kerja Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kepuasan kerja tidak mampu memediasi pengaruh tidak langsung dari Motivasi Kerja Islami terhadap kinerja karyawan.Kepuasan kerja tidak mampu memediasi pengaruh tidak langsung dari lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci: kinerja, kepuasan kerja, motivasi kerja Islami, lingkungan kerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:27
Last Modified: 27 Oct 2023 02:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32396

Actions (login required)

View Item View Item