Hidayat, Mohd Rizky (2023) ANALISIS POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA KELAS V DI SD KARANGROTO 01. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900056_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900056_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
Abstract
Di dalam pendidikan tidak hanya pendidikan saja yang berperan sebagai pencerdas Bangsa tetapi di dalam pendidikan juga termuat adanya pola asuh orang tua yang dimana perannya sangat besar bagi tumbuh kembangnya anak sekaligus behubungan dengan prestasi siswa karena orang tua adalah guru pertama bagi mereka sehingga pola asuh yang di berikan orang tua sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pola asuh orang tua terhadap kedisiplinan belajar siswa di kelas V SD Karangroto 01. Riset kualitatif ini menggunakan metode analisis dan studi kasus yang bersandar pada observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan analisis dari penelitian menunjukkan dampak pola asuh orang tua terhadap kedisiplinan belajar siswa (a) dampak kedisiplinan belajar pada siswa dengan pola asuh permisif sangat baik dan baik, sedangkan dampak dari siswa dengan pola asuh demokratis memliki kedisiplinan belajar yang cukup baik, (b) dampak dari pola asuh yang diterapkan oleh orangtua sangat berperan penting pada kedisplinan belajar siswa. Siswa dengan pola asuh permisif memiliki kedisiplinan belajar yang sangat baik. Kata Kunci : Pola asuh, Orang tua, Kedisiplinan belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Oct 2023 07:05 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 07:05 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32139 |
Actions (login required)
View Item |